Jumat, 09 Mei 2014

Tips cara treatment yang benar

TIPS CARA TREATMENT  YANG BENAR

Treatment adalah cairan yang berfungsi untuk mengikat tinta putih yang di print supaya tidak meresap didalam kain. Pre-treatment sangat penting mengingat kunci untuk menghasilkan print yang pekat, oleh dari itu harus mempunyai trik-trik treatment yang benar. Treatment yang disarankan bukan treatment yang banyak, tetapi cara treatment yang merata, tipispun tidak masalah.
Berikut tips cara treatment yang benar:
  • Pastikan kompresor atau spray yang digunakan mempunyai tekanan yang cukup. Menggunakan spray baigon sebetulnya sudah cukup karena alat itu mempunyai tekanan yang tinggi untuk menghasilkan kabut treatment yang merata.
  • Kocok terlebih dahulu treatment dalam botol supaya endapan yang ada tercampur merata.
  • Semprot ke kaos dengan merata, tidak perlu tebal. Fungsi treatment pertama adalah untuk menutup pori-pori kaos dan membuat bulu kaos tidur. Kemudian press kaos yang sudah di treatment menggunkan mesin press kaos dengan panas 165 derajat selsius.
  • Cara treatment ini dilakukan 2x dalam setiap kaos. Dengan proses seperti ini seperti pola ketika cat tembok. Jadi prinsipnya tipis terlebih dahulu baru yang kedua bisa rata.
  • Jangan lupa setelah alat di pakai untuk treatment cuci kembali supaya tidak buntu lobang spraynya.
Itulah sedikit tips cara treatment yang benar. Sedangkan cara merawat treatment cukup mudah yaitu taruh di tempat yang tidak terkena terik matahari langsung, dan kocok 24jam sekali supaya tidak mengendap terlalu lama.