Kamis, 08 Mei 2014

Tips cara memilih printer dtg



TIPS CARA MEMILIH PRINTER DTG



Di zaman yang terus menerus berkembang, dunia bisnis dan industri juga semakin maju dan meluas. Peluang-peluang bisnis yang sangat banyak bisa didapatkan dengan mudahnya. Termasuk bagi anda yang ingin menyelami bidang bisnis industri garmen pada tingkat pemula dan menengah. Teknologi bisa membantu anda dalam menyelami bisnis penyablonan, salah satunya adalah Printer DTG.
Printer direct to garment bisa mempermudah siklus produksi di bisnis garmen tingkat pemula dan menengah menjadi jauh lebih mudah dan praktis serta murah. Tidak diperlukan adanya transfer paper dan segala hal yang diperlukan untuk menjalani proses penyablonan manual yang tradisional. Selain memangkas biaya produksi, efisiensi waktu dan usaha juga sangat didukung dengan adanya printer ini. Calon pengusaha hanya perlu menyiapkan pakaian yang akan disablon dan memasukkan printer yang terhubung pada komputer yang mengolah desain.
Untuk memulai usaha tentunya dibutuhkan Printer DTG yang bagus, di bawah bisa ditemukan beberapa tips untuk memilih printer direct to garment yang baik.


BANDINGKAN HARGA DTG
Harga dari printer direct to garment sangat bervariasi dan harga tersebut memiliki banyak faktor yang mempengaruhi. Pertama adalah harga yang dirilis oleh produsen printer, yang kedua adalah kualitas dan fitur yang terkandung di dalam printer, dan yang ketiga adalah harga yang diusung oleh distributor. Anda harus mencari tahu terlebih dahulu berapa harga rata-rata dari printer direct to garment di pasaran. Lalu dari situ anda bisa membandingkannya dengan harga yang diusung oleh distributor, apakah wajar atau tidak. Harga yang mahal juga tidak menentukan kualitas yang baik juga, jadi anda harus pro-aktif dalam meminta informasi dari penjual mengenai printer ini.

KWALITAS HASIL CETAK DTG
Terdapat banyak klaim yang dilayangkan oleh distributor dan penjual mengenai produk yang mereka jual. Terkadang ada yang yang menjual printer khusus impor dari negara tertentu, atau tintanya dari Amerika, Jerman, atau Taiwan. Anda harus mengetahui informasi detail mengenai produk tersebut agar informasi yang diberikan dalam branding dan marketing tidak mempengaruhi anda. Klaim tersebut bisa saja benar dan bisa saja salah. Mengenai tinta, sejujurnya tidak masalah dari mana tinta yang anda gunakan berasal. Kualitas hasil printing akan bagus jika anda tahu settingan yang baik dan kualitas desain yang baik juga. Tinta sangat sedikit berpengaruh pada kualitas hasil. Tinta yang original juga akan membantu menjaga keawetan Printer DTG.

KWALITAS MESIN DTG
Meski sebenarnya usia mesin bergantung pada apakah anda memakainya dengan seharusnya atau tidak, terkadang ada mesin yang cenderung lebih mudah rusak karena kualitasnya jelek. Bahkan ada mesin yang baru digunakan seminggu langsung rusak headprintnya dan harus diganti. Cermati kualitas mesin. Jangan mau dibohongi penjual.

GARANSI DAN AFTER SALES PRINTER DTG
Garansi mesin adalah hal yang sangat penting karena jika mesin yang anda dapatkan adalah defect, anda bisa meminta ganti. Perhatikan juga aftersales yang disediakan oleh penjual kepada anda, apakah ada teknisi khusus yang bisa membantu anda ketika masalah terjadi atau tidak. Memilih vendor yang berpengalaman adalah hal yang penting juga demi mendapatkan aftersales yang memadai.

CARA MEMAKAI PRINTER DTG
Demi menjaga keawetan mesin dan kualitas hasil yang baik, terdapat tips-tips terkait penggunaan Printer DTG, berikut inilah tips berikut.
Hindari meletakkan printer di satu ruangan dengan kompresor dan spray pretreatment karena uap yang dihasilkan spray treatment bisa mengakibatkan kebuntuan pada headprint. Jangan pula letakkan kaos terlalu dekat dengan kaos. Jagalah jarak headprint dengan kaos lebih baik tidak lebih dari 3 mm. Jika terlalu dekat, nozzle bisa saja mengalami kerusakan. Selain itu kebersihan dan kelembapan cupping dan wiper sangat penting agar kelembaban berlebih tidak terjadi di headprint. Jangan pula terlambat mengisi tinta agar kebuntuan tidak terjadi.

artikel ini sumber dari: www.bengkel-print.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar